22 Statistik dan Tren Industri Kacamata Hitam

#1. Industri kacamata hitam didominasi oleh satu produsen, yaitu Luxottica. Perusahaan ini berbasis di Italia dan lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia saat ini memakai bingkai yang dibuat oleh perusahaan. (Forbes)

#2. Industri kacamata saat ini bernilai $28 miliar. Luxottica saat ini menguasai 80% dari merek kacamata hitam utama, memungkinkannya untuk mendominasi industri. Safilo Group adalah kehadiran terbesar kedua di industri ini dan mencapai pendapatan hanya $1,33 miliar. (Forbes)

Statistik Industri Kacamata Global

# 3. Merek merupakan komponen penting dari industri kacamata hitam. Harga rata-rata bingkai yang dibuat oleh Luxottica adalah $25, namun beberapa merek, seperti Versace, Tiffany, Oakley, dan Prada dapat mengenakan biaya lebih dari $500 untuk sepasang kacamata hitam. (Forbes)

# 4. Ketika bingkai dan kontak disertakan dengan pendapatan yang dihasilkan oleh kacamata hitam, nilai total industri adalah $ 90 miliar. (Forbes)

#5. Penjualan ritel bingkai kacamata AS mencapai $ 9,71 miliar pada 2016. Penjualan ritel pasar kacamata AS mencapai $ 10,41 miliar. (Statistik)

#6. Harga rata-rata frame kacamata di Amerika Serikat adalah $125,11. (Statistik)

# 7. Pada tahun 2015, penjualan kacamata hitam menghasilkan pendapatan $ 218 juta di AS, dengan 5,7 juta unit terjual. (Statistik)

# 8. Pendapatan yang dihasilkan di segmen kacamata hitam di Amerika Serikat diproyeksikan mencapai $ 5,81 miliar pada 2018, yang akan mewakili peningkatan 3,4% dibandingkan angka 2017. ( Statista)

#9. Pendapatan per orang yang dicapai oleh industri kacamata hitam di Amerika Serikat pada tahun 2019 adalah $17,73, meningkat 2,6% dibandingkan tahun sebelumnya. (Statistik)

# 10. Saat ini ada 8.200 perusahaan di Amerika Serikat yang diklasifikasikan sebagai toko kacamata hitam. Perusahaan-perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 46.000 orang dalam peluang langsung. (Dunia IBIS)

Statistik Industri Kacamata Wanita AS

#11. Luxottica meraih 76% pangsa pasar di Amerika Serikat pada tahun 2017 untuk segmen sunglasses dari industri kacamata. Safilo Group mencapai pangsa pendapatan 5,1% dengan finis kedua. (Dunia IBIS)

#12. Untuk industri perawatan mata, kacamata hitam menyumbang sekitar 10% dari total pendapatan yang dihasilkan setiap tahun. (Kronik San Francisco)

#13. Luxottica memiliki keuntungan kotor $0.64 untuk setiap dolar yang dikeluarkannya untuk membuat sunglasses. Itu menciptakan laba bersih $ 0,52 untuk setiap dolar. (Jurnal Wall Street)

# 14. Penduduk kota Seattle membeli sekitar 50% lebih banyak kacamata hitam per orang daripada rata-rata nasional di Amerika Serikat. Penduduk Seattle menempati urutan ketiga di negara itu, di belakang New Orleans dan San Diego, dalam membeli Ray Bans. (Seattle Times)

#limabelas. Luxottica saat ini menawarkan distribusi grosir kacamata hitam di 150 negara, melalui jaringan 50 anak perusahaan dan 100 distributor independen. (Universitas Cornell)

#enambelas. Luxottica saat ini mengoperasikan hampir 6.600 toko ritel milik perusahaan. Ada juga 700 lokasi franchise lainnya yang turut mendukung profil pendapatan perusahaan. (Universitas Cornell)

# 17. Saat ini ada 6 pabrik di Italia yang terlibat dalam pembuatan bingkai untuk Luxottica, dengan pabrik tambahan berlokasi di Brasil, Cina, dan California. Perusahaan dapat memproduksi lebih dari 270.000 frame per hari, dengan lebih dari 40% produksi berasal dari Italia. (Universitas Cornell)

# 18. Safilo Group juga memiliki 4 pabrik yang berlokasi di Italia, bersama dengan pabrik di China, Amerika Serikat dan Solvenia. Ini hanya menghasilkan 30% dari volume yang dapat dijual setiap tahun. (Universitas Cornell)

# 19. Safilo Group saat ini memiliki 130.000 pelanggan grosir, mendistribusikan produk ke 13 negara berbeda. Mereka memiliki kehadiran ritel langsung di sekitar 30 pasar utama dunia. (Universitas Cornell)

#20. Lebih dari 100 toko retail kacamata Solstice di Amerika Serikat dioperasikan langsung oleh Safilo Group. (Universitas Cornell)

Statistik Industri Kacamata Pangsa Pasar AS

#21. Rata-rata harga sebuah kacamata hitam sangat bergantung pada merek yang dipilih oleh konsumen. Pria yang membeli kacamata hitam merek Dior membayar lebih dari $500 per pasang, misalnya, sedangkan pria yang membeli kacamata hitam Armani membayar sekitar $100 per pasang. (Universitas Cornell)

# 22. Wanita membayar lebih untuk kacamata hitam. Harga rata-rata sepasang kacamata hitam merek Dior yang dijual di AS adalah $600. Sebagai perbandingan, wanita yang membeli kacamata hitam Vogue membayar sekitar $100 per pasang. (Universitas Cornell)

Tren dan analisis industri kacamata hitam

Meskipun biaya margin tinggi ditemukan di pasar kacamata hitam, industri ini diperkirakan akan terus tumbuh dengan pesat. Hingga tahun 2023, industri diharapkan melihat CAGR minimal 6% dari perspektif global.

Di Amerika Serikat, CAGR mungkin sedikit lebih rendah, dalam kisaran 3% hingga 4%. Dengan segmen AS yang menghasilkan sebagian besar pendapatan industri kacamata global, peluang pertumbuhan paling menarik datang dari pasar berkembang di kawasan Asia Pasifik.

Pendapatan yang meningkat dan kelas menengah yang berkembang di India diperkirakan akan mendorong tingkat permintaan yang tinggi. Perubahan mode juga diharapkan dapat mendorong peningkatan penjualan.

Luxottica akan terus mendominasi industri ini, dengan perkiraan menempatkan pendapatannya pada level terendah 70% hingga 2030, bahkan dengan kehadiran pengganggu. Karena Luxottica mengendalikan sebagian besar merek industri yang banyak diminati, Luxottica terus mengendalikan sebagian besar pendapatan. Hanya perubahan preferensi yang akan mengubah gambaran ini dan jenis tindakan ini diperkirakan tidak akan terjadi.