5 Alasan Memiliki Slogan Bisnis yang Baik

Moto dan slogan adalah alat komunikasi dengan pelanggan. Sebuah perusahaan dapat digambarkan dengan motto dan slogannya. Ini adalah cara verbal, visual dan suara untuk berkomunikasi dan terhubung dengan target pasar. Mereka memainkan peran penting dalam menciptakan citra perusahaan bagi pelanggan.

Mereka menciptakan persepsi merek di pasar. Penelitian menunjukkan bahwa persepsi merek adalah elemen kunci kesuksesan bisnis. Orang-orang mengingat moto, bukan nama perusahaan. Setelah mendengar slogan dan tagline, orang bisa membayangkan manfaat produk yang bisa mereka dapatkan jika membelinya.

Slogan dan tagline adalah bagian dari merek. Setiap bisnis memiliki tujuan yang sama yaitu menjangkau pelanggan atau menjual lebih banyak produk. Internet memperluas pasar dan oleh karena itu persaingan meningkat pada tingkat yang lebih cepat. Untuk sampai pada pilihan bisnis, sebuah perusahaan memilih moto untuk membuat merek sendiri, niat baik dan menggunakan moto yang baik untuk mengenali produknya tanpa menekankan hafalan nama perusahaan.

Slogan adalah kata kunci atau frasa yang akan membantu pelanggan mengenali perusahaan atau produk yang menjanjikan sesuatu kepada mereka. Slogan memperburuk nilai kunci perusahaan, yang merupakan identitas merek utama.

Di sisi lain, slogan digunakan untuk tujuan periklanan. Slogan terkait dengan bagian dari misi perusahaan yang menjangkau pelanggan melalui metode yang dapat didengar dan juga meningkatkan niat baik perusahaan. Tetapi baik moto maupun moto memiliki tujuan yang sama.

Mereka menghubungkan transportasi dengan pelanggan. Singkatnya, slogan terkait dengan posisi merek dan slogan terkait dengan cara berbisnis. Sebuah perusahaan harus berhati-hati dalam memilih slogan dan slogan.

Sebuah slogan dan tagline yang baik penting dalam menciptakan merek dagang yang identik. Mereka adalah bagian dari strategi pemasaran. Mereka penting untuk mengenali produk di antara jutaan produk yang identik.

Misalnya, “Saya menyukainya” adalah moto McDonald’s. Dengan mengatakan ini, McDonalds mengingatkan pelanggan bahwa burger mereka murah dan tersedia dan orang suka makan. Sementara E-Bay menggunakan slogan “The online world market” , kata yang menarik ini mengingatkan pelanggan akan produk global yang dapat mereka beli dari mereka. Untuk membuat merek Anda sendiri, Anda memerlukan slogan dan slogan.  

Mari Kenali Lima Alasan Memiliki Slogan Yang Baik Untuk Bisnis Anda.

#1. Fokus Janji Kunci

 Tagline berfokus pada janji utama yang dibuat perusahaan kepada pelanggannya. Pelanggan dapat dengan mudah mengenali manfaat utama yang dapat dibawa kepadanya melalui tagline. Mereka dapat mengambil keputusan dengan melihat motto perusahaan bahwa mereka akan mendapatkan kebutuhan maksimal dari produk.

Oleh karena itu, slogan yang baik sangat penting untuk bisnis. Moto yang baik juga memiliki tujuan yang sama bagi perusahaan. Ini juga mewakili manfaat produk.

#2. Segregasi Merek:

Baik tagline maupun tagline yang baik meningkatkan merek dan membantu membuat perusahaan identik dan berbeda dari perusahaan sejenis. Oleh karena itu, mereka adalah alat yang membedakan merek dagang dari persaingan tanpa batas di seluruh dunia.

#3. Keunggulan kompetitif:

Slogan dan tagline menciptakan keunggulan kompetitif di antara industri. Misalnya, ‘Just Do It’ adalah slogannya Nike. Tidak seorang pun dalam kompetisi dengan Nike dapat menggunakan kata yang sama. Moto ini merupakan identitas yang mengingatkan konsumen akan sepatu yang elegan. Oleh karena itu, slogan dan tagline menjadi keunggulan kompetitif bagi perusahaan.

#4. Souvenir Merk :

Slogan dan tagline yang baik membantu pelanggan untuk mengingat produk jika mereka lupa nama perusahaan. Oleh karena itu, slogan dan slogan yang baik adalah agen yang berfungsi untuk logo untuk mengingatkan Anda tentang produk. Mereka memastikan posisi dan reposisi merek.  

#5. Bagian Dari Strategi:

Slogan atau tagline merupakan bagian dari strategi pemasaran perusahaan. Jadi itu harus bernilai perusahaan. Yang bagus akan ada di pasar selamanya, di mana yang buruk bisa membantu menutup bisnis.

Oleh karena itu, slogan dan tagline yang baik memainkan peran penting dalam perkembangan bisnis jangka panjang.  Yang terpenting, ketika perusahaan akan memperluas atau memperkenalkan produk baru, maka tagline membantu merek produk baru. Bisnis dapat menggunakan slogan yang ada untuk produk baru.

Selain itu, karena tagline mudah diingat, pelanggan dapat merasakan nilai internal dari produk baru, karena perusahaan telah memenuhi janjinya dengan produk yang ada kepada pelanggan. Ini juga merupakan faktor risiko karena jika perusahaan tidak memenuhi janji akan memberikan nilai melalui produk, itu bisa menjadi penyebab kemunduran perusahaan.

Oleh karena itu, Perusahaan harus memilih slogan atau tagline yang relevan yang dapat diselesaikan melalui produk atau layanannya. Setelah sebuah perusahaan mencapai kepercayaan dari pelanggan sasaran, dapat menggunakan moto untuk memperluas bisnis. Yang terpenting, tagline dan tagline harus dipahami oleh pelanggan dan harus dikaitkan dengan bisnis.

Singkatnya, slogan dan slogan yang baik adalah bagian penting dari strategi pemasaran Anda. Beberapa kata yang terkandung dalam slogan atau tagline sangat kuat sehingga bahkan jika bisnis tidak ada lagi, orang masih dapat mengingat merek tersebut.

Ini membantu perusahaan untuk memposisikan dirinya di pasar dan bagi pelanggan untuk memahami apa merek atau bisnisnya. Sebenarnya, slogan dan tagline bekerja untuk kedua belah pihak; perusahaan dan klien. Ini adalah jembatan yang menghubungkan pelanggan dengan perusahaan.

Oleh karena itu, perusahaan perlu terus meneliti dan mengembangkan slogan dan tagline. Orang baik meningkatkan keuntungan bisnis, sementara orang jahat menghancurkan bisnis.

Chief marketing officer perusahaan memiliki tanggung jawab utama untuk membuat tagline dan tagline yang terkait dengan produk. Salah satu sarannya adalah tagline dan tagline harus sederhana dan mudah diingat, tetapi jelas kata-katanya akan menarik dan modern.